Untuk Kedua Kalinya, Eric Afriat Menangkan Juara Turnamen WPT

Untuk Kedua Kalinya, Eric Afriat Menangkan Juara Turnamen WPT

palomarcardclub.net – World Poker Tour menjadi salah satu ajang turnamen poker yang bergengsi.Terlihat dimana banyak pemain yang bergabung di dalamnya bukanlah salah satu yang bisa diremehkan. Kebanyakan pemain yang bergabung adalah pemain yang professional sehingga memunculkan seorang pemenang sejati yang menyandang gelar juara dalam turnamen ini. Nah, untuk 2018 WPT Borgata Winter Poker Open ini, telah diketahui bahwa Eric Afriat menjadi pemenang sejati setelah berhasil lumpuhkan pemain lainnya di setidap table yang ia mainkan.

Ini adalah kemenangan yang kedua kalinya bagi Afriat dalam ajang WPT sehingga ia sangat senang dan bangga bisa menjadi pemenang bertahan dalam ajang besar ini. Diketahui dari final table yang sudah dilewati, ia pun terlihat tak memungkinkan untuk menang di awal permainan. Mengapa demikian? Disini Afriat hanya memulai permainan dengan jumlah stack yang jauh dari leader Zach Gruneberg yang memiliki setidaknya 17,6 juta. Bisa dibayangkan gunungan chips yang dimiliki Gruneberg ini tak akan dengan mudahnya dihempas oleh Afriat yang hanya memiliki setidaknya 2,28 juta chips.

Tidak hanya dengan fakta bahwa ia ketinggalan jauh dari segi jumlah stack chipsnya saja, disini Afriat memiliki rival yang tak tanggung – tanggung. Ada pemenang turnamen poker terkenal sebelumnya yaitu Joseph McKeehen yang juga punya stack tinggi. Ia main di awal dengan jumlah 5,955 juta. Diikuti dengan Justin Zakki yang memiliki 5,565 juta dan Stephen Song 2,74 juta, Afriat mengakhiri duel poker ini dengan baik. Bahkan salah satu pemain lokal yang juga menjadi favorit banyak pecinta poker, Michael Marder dengan chips 3,08 juta, Afriat bersikeras untuk tetap berjuang sampai akhir.

Banyak yang tak menyangka Afriat akan menggunakan skill mainnya dengan chips yang rendah. Di awal permainan, semuanya Nampak tak mudah bagi Afriat. Bahkan ia harus berusaha keras untuk mendapat kenaikan posisi pemain hingga akhirnya Marder membuatnya jadi sedikit sulit untuk lanjut. Karena kesalahan yang ia buat, ia pun harus kesulitan di awal menghadapi Marder. Hal ini diperbaikinya dengan sangat hati – hati.Ia mulai membuat Song mendapatkan posisi ke 6 menggantikan posisi awalnya. Disini ia melakukan flopping saat Song melakukan flush. Dari sini, terlihat jelas Afriat mulai mendapatkan celah untuk dirinya sendiri melakukan triknya pada semua pemain.

Eric Afriat

Ia terlihat aktif dan terus bertahan hingga akhir permainan. Alhasil, terjadi kenaikan chips yang ia dapatkan selama permainan dengan nilai yang sangat pesat dari pada sebelumnya. Lebih dari 40 kali turn hingga eliminasi terjadi, semua pemain saling berusaha kalahkan satu sama lain. Hingga akhirnya yang kaya semakin mudah memainkan lika likunya dalam permainan bet poker turnamen ini. Gruneberg yang tadinya menjadi leader dalam awal mula permainan pun nampaknya tak kalah dalam berusaha. Ia berhadapan dengan Marder yang melakukan flush namun ia kalahkan dengan raise dari cutoff yang sudah ada.

Setelah mendekati final, terlihat memang Zaki memimpin dengan jumlah chips berbanding dengan Afriat 2:1. Disini ia mendapatkan 24,4 juta sedangkan Afriat hanya mendapatkan 12,925 juta. Pada saat masuk turn ke 224, Afriat berhasil mengubah jumlah chipsnya menjadi 2 juta sedangkan Zaki melakukan all in.Pada akhirnya, Afriat yang menjadi pemenang dalam ronde turnamen poker ini dan berhasil membawa title juara WPT untuk kedua kali di dalam sejarah hidupnya.

Facebook Comments

Leave a comment